Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur Legowo Lepas Konate Usai Fase Grup Piala Jenderal Sudirman

By Erwin Snaz - Minggu, 15 November 2015 | 22:22 WIB
Makan Konate merayakan golnya kontra Persela di laga Piala Jenderal Sudirman, Minggu (15/11/2015) (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net)

 Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengaku legowo akan ditinggal pahlawan dua gol kontra Persela Lamongan, Makan Konate (24), usai fase Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015.

Konate menjadi pahlawan Persib dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Persela pada Minggu (15/11/2015). 

Rencana kepergian sang striker pun sangat disayangkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Meski demikian, Djanur (sapaan akrab sang pelatih) menghargai keputusan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

"Kami harus legowo karena itu memang keputusan Konate. Jujur kami sangat butuh dia karena Konate memang pemain yang cukup penting bagi kami. Tapi kami tak bisa berbuat apa-apa, itu hak pemain," ujar Djanur ke JUARA.net pada Minggu (15/11/2015).

Konate akan terbang ke Malaysia pada awal Desember untuk bergabung dengan sebuah klub Malaysia yang masih dirahasiakan. Menurut beberapa sumber, ia akan mendapat gaji di kisaran RP2,7 miliar dari kubu Negeri Jiran tersebut sehingga memutuskan bergabung dengan mereka.

"Memang sulit juga untuk mempertahankan sang pemain, apalagi kompetisi di kami belum jelas kapan akan bergulir. Sementara yang ada sekarang hanya turnamen dan turnamen lagi," lanjut Djanur.

Alhasil, pada Desember nanti, Persib akan kehilangan satu pemain andalannya. Sebelumnya, tiga pemain inti juga tidak ada yakni Vladimir Vujovic, M. Ridwan, dan Zulham Zamrun karena cedera.

"Hilangnya empat pemain inti kami harus benar-benar bisa dimanfaatkan pemain lain, terutama pemain lokal. Kami percaya dengan materi pemain yang ada," kata Djanur.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015