Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Kalah, Wenger Kecewa Berat

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 November 2015 | 00:32 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sedang mendampingi timnya saat laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 8 November 2015. (Julian Finney/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat kecewa setelah tim asuhannya ditekuk 1-2 oleh West Bromwich Albion pada laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (21/11/2015).

Dua gol tuan rumah diciptakan oleh James Morrison (35') dan gol bunuh diri Mike Arteta (40'). Adapun Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Oliver Giroud pada menit ke-28.

Arsenal sempat memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih, pada menit ke-84.

Namun, Santi Cazorla yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Tendangan pemain asal Spanyol itu hanya melambung di atas mistar gawang.

"Kami sudah memberikan segalanya sampai akhir. Mungkin kami sedikit terlalu yakin kepada diri sendiri," ujar Wenger seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Secara keseluruhan, ini adalah hari yang buruk. Kami mencetak gol bunuh diri, gagal mengeksekusi penalti dan kehilangan banyak peluang. Hal ini sangat mengecewakan," tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Dengan kekalahan ini, Arsenal yang semula berada di posisi kedua, harus tergeser ke posisi keempat dengan perolehan 26 poin.