Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Siap Dihina Fan Manchester United

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 November 2015 | 19:08 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, siap menjadi sasaran kritik dan cemoohan para fan. Hal tersebut ia lakukan demi melindungi anak-anak asuhnya.

Belakangan ini United banjir kritik lantaran gaya permainan mereka yang cenderung negatif. Saat menang tipis 1-0 atas CSKA Moskva pada penyisihan grup Liga Champions, Selasa (3/11/2015), para fan berteriak mendesak Wayne Rooney dkk untuk tampil lebih menyerang.

Menurut Van Gaal, para pemain tidak layak mendapat kritik dan cemoohan karena mereka hanya menjalankan perintah dari pelatih.

"Sampai saat ini, para fan fantastis sehingga saya tidak bisa komplain soal mereka. Saya hanya bisa menyarankan penggemar untuk mengkritik manajer, bukan pemain," tutur Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Sangat sulit untuk bermain di Manchester United dengan begitu banyak tekanan. Bila kalian mendengarkan teriakan di Old Trafford, itu tidak bagus untuk pemain saya."

"Lebih baik kalian mensiuli manajer. Saya bisa menghadapinya karena saya punya banyak pengalaman dalam menghadapi hal seperti itu," imbuh LvG.

Saat ini United bercokol di posisi keempat tabel klasemen Premier League 2015-16. Mereka mengoleksi 21 poin dari hasil 11 pertandingan.