Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Berambisi Mengibarkan Merah Putih di Puncak Podium GP Bahrain

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 November 2015 | 11:34 WIB
Pebalap Camps Racing, Rio Haryanto, beraksi di feature race GP Bahrain, Jumat (20/11/2015). (GP2 MEDIA)

Rio Haryanto mengamankan enam poin setelah finis di posisi ketujuh pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Bahrain, Jumat (20/11/2015). Dengan demikian, Rio akan start dari posisi kedua pada balapan kedua (sprint race), Sabtu (21/11/2015).

Bagi Rio, sesi feature race GP Bahrain kali ini memiliki tantangan berbeda dibanding sebelumnya. Ia dan para pebalap lainnya sama-sama berjuang menaklukkan Sirkuit Sakhir untuk mencapai finis di baris terdepan.

"Jalannya balapan kali ini sangat berbeda dengan feature race Bahrain di awal musim. Bukan hanya di fase awal, saya juga harus bertarung ketat dengan beberapa pebalap lain di sepanjang lomba dan hal tersebut berdampak langsung pada usia ban," kata Rio dalam rilis media.

Enam poin tambahan di feature race membuat Rio bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 132 poin. Namun, posisi Rio belum aman karena ia hanya terpaut satu poin di atas dari Sergey Sirotkin (Rapax).

Rio berjanji akan berjuang lebih keras pada balapan kedua demi menjaga peluangnya menutup musim di posisi tiga besar dan mengulang kesuksesan di Bahrain April 2015 lalu, dimana ia tampil sebagai pemenang sprint race.

"Akhirnya, saya harus bersyukur karena dapat kembali mengumpulkan poin yang sangat krusial di klasemen. Saya akan start kedua dan semakin menambah peluang juara. Saya sangat berharap dapat kembali mengibarkan Merah Putih di puncak podium," ucap Rio.

Balapan kedua GP Bahrain akan berlangsung pada Sabtu (21/11/2015) mulai pukul 14.45 WIB. Balapan ini menggunakan sistem reverse grid dimana delapan pebalap terdepan di feature race akan start dengan urutan terbalik.