Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Delapan Pemain Absen, Persib Pinjam Pemain Diklat

By Budi Kresnadi - Minggu, 1 November 2015 | 19:07 WIB
Gian Zola (putih) (Budi Kresnadi/JUARA.net)

Delapan pemain dipastikan absen pada latihan perdana Persib, Senin (2/11/2015). Mereka adalah Zulham Zamrun, Firman Utina, Jajang Sukmara, Makan Konate, dan Abdul Rahman yang masih berlaga di Habibie Cup. Selain itu, Shahar Ginanjar, Vladimir Vujovic, dan I Made Wirawan minta izin untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.  

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui absennya delapan pemain akan mempengaruhi kualitas latihan dalam persiapan menghadapi turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup. Demi menyiasati kekurangan pemain saat latihan, Persib akan meminjam pemain dari Diklat Persib.

"Kami sudah menghubungi manajemen Diklat untuk meminjam beberapa pemain agar bisa ikut berlatih dengan kami sampai delapan pemain yang absen bergabung," kata Djadjang kepada JUARA.net.

Rencana ini disambut baik oleh pelatih Diklat Persib, Budiman. Menurutnya, kesempatan bermain dengan para pilar senior akan mematangkan kemampuan dan mental pemain masa depan ini.

"Meski hanya latihan, kesempatan  ini sangat besar manfaatnya untuk para pemain muda karena akan menambah pengalaman dan jam terbang mereka," ujar Budiman.

 Ia pun langsung menyodorkan beberapa nama yang dinilai pantas. Di antaranya adalah Ari Ahmad, Henhen Herdiana, Sugianto, Gian Zola, Febri Haryadi, serta Angga Febriyanto.