Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Braga Dua Kali Kena Sial, Kalah dan Kemalingan Sepatu

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 November 2015 | 18:29 WIB
Ilustrasi sepatu (Getty Images)

Sporting Braga mendapat dua pukulan sekaligus saat melakoni laga penyisihan grup Liga Europa di markas Olympique Marseille, Kamis (5/11/2015). Selain gagal mendapat tiga poin, para pemain kehilangan sepatu.

Insiden pencurian terjadi sehari sebelum pertandingan. Usai menjajal lapangan Stadion Stade Velodrome, para pemain kaget mendapati sepatu mereka di ruang ganti telah raib.

Menurut Presiden Braga, Antonio Salvador Rodrigues, tidak ada satu orang pun di ruang ganti ketika uji coba lapangan berlangsung. Kasus tersebut kini tengah diselidiki lebih lanjut.

"Kasus ini luar biasa. Tidak ada tanda-tanda pintu dirusak paksa. Jadi, bagaimana sepatu-sepatu para pemain bisa hilang?" ujar Rodrigues.

Selaku tuan rumah, Marseille bersedia bertanggung jawab. Mereka menyediakan pesawat agar pihak Braga bisa terbang ke Portugal dan membawakan sepatu pengganti untuk pemain.

Pada akhirnya Rui Fonte dkk kalah 0-1 dari Marseille. Sang pelatih, Paulo Fonseca, mengakui bahwa insiden pencurian sepatu tersebut mengganggu persiapan timnya.

"Hal seperti ini sudah biasa dalam sepak bola. Akan tetapi, persiapan kami jadi terganggu," tutur Fonseca.