Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sang Kapten Jadi MVP, Gelar Kashima Menjadi Sempurna

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 1 November 2015 | 07:45 WIB
Kapten Kashima Antlers, Mitsuo Ogasawara, menerima trofi J League Yamazaki Nobisco Cup setelah timnya mengalahkan Gamba Osaka 3-0 pada final di Stadion Saitama 2002, Sabtu (31/10/2015). Ogasawara terpilih sebagai MVP turnamen ini. Foto ini diambil dari layar yang ada di stadion. (JUARA.net/ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO)

Pesta kemenangan Kashima Antlers atas Gamba Osaka pada final J League Yamazaki Nobisco Cup di Stadion Saitama 2002, Sabtu (31/10/2015), terasa sempurna. Pasalnya, klub yang untuk keenam kalinya memenangi trofi tersebut menyapu gelar individu.

Kapten Kashima, Mitsuo Ogasawara, dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) karena penampilan yang sangat memukau selama turnamen tersebut. Ini untuk kedua kalinya pemain 36 tahun tersebut meraih gelar serupa setelah memenanginya pada 2002 bersama klub yang sama.

Tak banyak pernyataan yang keluar dari mantan pemain Messina (Italia) tersebut. Dalam wawancara singkat usai pengalungan medali, Ogasawara hanya mengeluarkan satu kata yang sama untuk tiga pertanyaan berbeda, yakni "bahagia".

Tiga pertanyaan tersebut adalah: "Bagaimana persaanmu setelah Kashima menjadi juara", kemudian dilanjutkan dengan "Apa yang kamu rasakan setelah untuk kedua kalinya meraih MVP" dan terakhir, "Perasaanmu setelah Kashima untuk keenam kalinya menjadi juara J League Yamazaki Nobisco Cup".

Sebelumnya, pemain muda Kashima, Gaku Shibasaki, sudah lebih dulu menyabet penghargaan New Hero. Penghargaan ini diberikan khusus kepada pemain di bawah 23 tahun, yang memberikan kontribusi besar bagi klub sepanjang kejuaraan dan pemenang ditentukan berdasarkan voting para jurnalis sepak bola di Jepang.