Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra: Delapan Pemain Akan Dieliminasi

By Yan Daulaka - Jumat, 13 November 2015 | 21:57 WIB
Pelatih BUP, Indra Sjafri. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Manajemen Bali United mendaftarkan 29 pemain untuk tampil pada turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Tetapi, akan ada delapan pemain yang akan dilepas alias dieliminasi.

Pelatih merangkap manajer Bali United, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan eliminasi. Dikatakannya, hal itu dilakukan sesuai laporan dan pantaun jajaran pelatih, manajemen maupun informasi dari luar lingkaran tim yang dapat dipercaya.

"Kami melakukan penilaian terhadap tiap-tiap pemain tidak saja dari sisi teknis semata, tapi juga non teknis," ujar Indra yang menggelar jumpa wartawan secara khusus usai manager meeting, Jumat (13/11/2015) malam di Hotel Natya, Kuta.

"Non teknis itu salah satunya adalah attitude pemain bersangkutan yang kurang baik di mata pelatih, manajemen maupun sesama pemain dalam tim," kata Indra.

"Penilaian ini kami lakukan dalam 10 bulan terakhir sebelum masa kontrak berakhir pada 31 Desember nanti," tambah Indra.

Mengenai siapa saja delapan pemain yang dimaksud, Indra masih merahasiakannya. Manajemen masih memberikan kesempatan kepada para pemain tersebut untuk tampil pada turnamen ini.

"Sekalipun di antara nama-nama ini tampil baik dalam turnamen, tetapi tidak ada pengaruhnya lagi untuk kami lepas karena manajemen tetap memberikan kesempatan hingga berakhirnya masa kontrak yang tinggal satu setengah bulan," ungkap mantan pelatih Timmas U-19 ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015