Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Mendes Sebut Pemecatan Jose Mourinho Tidak Mungkin Terjadi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 November 2015 | 19:24 WIB
Jose Mourinho (Mike Hewitt/Getty Images)

Agen Manajer Jose Mourinho, Jorge Mendes, telah menegaskan bahwa kemungkin kliennya itu akan dipecat atau pergi mengundurkan diri dari Chelsea adalah hal yang tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Posisi Mourinho sebagai manajer Chelsea tengah terancam pemecatan. The Blues telah merasakan enam kekalahan dari 11 pertandingan awal Premier League musim ini yang membuat mereka terdampar di peringkat ke-15 klasemen.

Meski demikian, Mendes tetap yakin bahwa Mourinho akan membawa Chelsea kembali bangkit dalam waktu dekat. Kemenangan 2-1 atas Dynamo Kyiv pada matchday keempat Liga Champions bisa menjadi awal yang baik.

"Dia tidak perlu lagi membuktikan sesuatu kepada siapa pun. Dia tahu apa yang harus dilakukan," kata Mendes kepada BBC.

"Banyak orang yang mengatakan hal tentang pemecatan dirinya, tetapi hal tersebut tidak mungkin terjadi. Dia akan segera memecahkan masalah. Dia adalah yang terbaik," sebutnya.

Hal tersebut juga ditunjukan oleh fans Chelsea saat dikalahkan Liverpool. Publik Stamford Bridge masih memberikan dukungan kepada Mourinho untuk tetap menangani Eden Hazard dkk.

"Reaksi dari para pendukung juga telah memberitahu Anda bahwa mereka masih menyukai Mourinho," ucap Mendes.

"Semua pemain dan pelatih selalu memiliki masa-masa yang baik dan buruk. Tidak mungkin Chelsea bisa menemukan seseorang seperti dia lagi untuk memecahkan masalah ini," lanjutnya.