Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taktik Mancini Korbankan Icardi

By Anju Christian Silaban - Minggu, 1 November 2015 | 06:30 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi. (Dok. Inter Milan)

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, memiliki kebutuhan taktik berbeda saat menang 1-0 atas AS Roma, Sabtu (31/10/2015). Atas dasar itu, dia menggusur Mauro Icardi ke bangku cadangan.

Icardi merupakan pencetak gol tunggal Inter saat menang atas Bologna, Selasa (27/10/2015). Namun, dinilai Mancini, karakter Icardi yang cenderung menunggu bola di kotak penalti tak cocok dengan kebutuhan tim.

"Kami tak ingin memberikan Roma titik acuan. Kami membutuhkan pemain yang berteknik yang bisa menyerang melalui sisi sayap," katanya.

Alhasil, Mancini menduetkan Jovetic dengan Adem Ljajic di lini depan I Nerazzurri. Hasilnya, Jovetic memberikan assist terhadap gol Gary Medel pada menit ke-30. Gol Medel menjadi satu-satunya dalam pertandingan ini.

"Saya juga membutuhkan pemain yang bisa memanfaatkan ruang. Jovetic melakukannya dengan baik dan menunjukkan pengorbanan untuk tim," tutur Mancini.

Saat Jovetic ditarik keluar pada menit ke-64, Mancini juga tidak memilih Icardi, melainkan Rodrigo Palacio. Icardi dan Jovetic memang jarang diturunkan bersama. Saat Icardi tampil melawan Bologna, Jovetic justru duduk di bangku cadangan sepanjang laga.