Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Adu Hebat Smalling Vs Bony

By Firzie A. Idris - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 07:30 WIB
Chris Smalling (Getty Images)

Partai derbi Manchester antara Manchester United dan Manchester City akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Pertandingan tersebut akan menyajikan duel sengit Chris Smalling melawan Wilfried Bony.

Sejak mendapatkan tempat reguler di jantung pertahanan Manchester United, Smalling terus mengalami kemajuan dari segi performa di lapangan. Di bawah arahan Louis van Gaal ia juga menjadi salah satu bek tengah paling dengan penampilan paling konsisten di Premier League sejauh musim ini.

Salah satu buktinya adalah Smalling memainkan peran kunci dalam catatan United yang hanya kebobolan delapan gol sejauh ini. Hanya duo klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang baru kebobolan tujuh gol.

Selain itu, hanya Jan Vertonghen bek yang paling banyak membuat passing akurat lebih baik dari dia dengan total 295 sejauh ini di Premier League. Smalling sudah mencatatkan 288 passing akurat.

Di laga kontra Man City, Smalling akan berhadapan dengan Wilfried Bony yang bertugas menggantikan Sergio Aguero karena cedera sebagai ujung tombak.

Bony dianggap sebagai striker terbaik di pertandingan tersebut. Anggapan ini terkait torehan dua golnya di partai pekan lalu saat menang 5-1 atas Bournemouth. Bony memiliki kemampuan untuk memaksa pemain-pemain bertahan sibuk membendung serangan.

Setan Merah tentu berharap Smalling sanggup menjalani tugas meredam ancaman yang mungkin ditimbulkan Bony.

Menurut catatan WhoScored, mantan bek Fulham tersebut memiliki catatan 2,4 tekel dan memenangi 2,9 duel udara per pertandingan PL sejauh ini. Ukuran fisik Bony dan Smalling membuat keduanya diperkirakan bakal sering terlibat pertarungan fisik dan duel bola udara.