Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Flamini: Sensasi Derbi Sulit Diungkapkan dengan Kata-kata

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 6 November 2015 | 20:19 WIB
Mathieu Flamini merayakan gol kontra Tottenham di ajang Piala Liga, 23 September 2015 (Ian Walton/Getty Images)

kata.

Flamini mencetak dua gol kemenangan 2-1 The Gunners atas Tottenham di Piala Liga pada September lalu. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pertandingan pada akhir pekan nanti akan menjadi istimewa bagi semua orang yang terlibat.

“Sulit untuk dijelaskan. Itu adalah sesuatu yang harus Anda alami sendiri, karena tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” kata Flamini kepada Arsenal Player.

“Laga ini seperti energi sebuah aliran listrik yang dapat membuat Anda gila. Ketika di lapangan, saya berbicara tentang adrenalin dan seperti itulah. Beberapa orang melompat dari pesawat untuk merasakan adrenalin ini, dan ada pula yang pergi ke stadion," tutur Flamini.

Anda ingin merasakan sendiri derbi ini secara langsung, bukan hanya menonton di TV,” tambahnya.

“Bumbu dari rivalitas yang pertama adalah mental untuk menang. Ketika bermain melawan rival, yang paling Anda inginkan adalah kemenangan. Setelah itu tentu saja para fans memiliki peran besar karena mereka adalah bagian dari dari rivalitas itu,” tutur pemain kebangsaan Prancis itu.

Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya seperti Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Hector Bellerin lantaran masih cedera. Sementara, Laurent Koscielny dan Mikel Arteta akan dipindai hingga menit terakhir sebelum partisipasi mereka dipastikan.