Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny Berpeluang Tampil di Laga Derbi London Utara

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 6 November 2015 | 18:42 WIB
Laurent Koscielny sudah kembali berlatih dan berpeluang tampil di partai derbi London Utara (Getty Images)

Arsene Wenger mengungkapkan Laurent Koscielny berpeluang untuk pulih tepat waktu dan bisa bermain di laga derbi London Utara, Minggu (8/11/2015). Namun, ia memastikan Hector Bellerin absen di laga tersebut.

Laurent Koscielny tidak bermain saat Arsenal mengalami kekalahan telak 1-5 di markas Bayern Muenchen dalam laga lanjutan Liga Champions tengah pekan ini. Bek tengah tangguh ini absen lantaran cedera otot paha.

Sebelumnya Koscielny sempat dipastikan tidak bisa bermain di laga derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur. Namun, kini Wenger mengungkapkan ia berpeluang pulih tepat waktu dan bisa bermain di laga yang berlangsung di Emirates tersebut.

"Ini masih November dan kami sudah memiliki banyak pemain cedera. Saya khawatir kami memasuki periode Natal dan ada banyak pemain yang harus absen," kata Wenger.

"Kebugaran Koscielny 80 persen. Ia akan menjalani ujian Sabtu pagi," ucap dia.

Kendati demikian, bos Arsenal itu memastikan Hector Bellerin tidak memungkinkan pulih tepat waktu dari cedera pangkah paha. Ia baru memungkinkan kembali bermain saat The Gunners menyambangi markas West Bromwich Albion pada 21 November.

"Hector baru memungkinkan kembali bermain setelah jeda internasional," ucap manajer berusia 66 tahun ini.