Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Tidak Memandang Inkonsistensi Madrid pada Awal Musim Ini

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 November 2015 | 18:40 WIB
Andres Iniesta, tidak memandang inkonsistensi Real Madrid di awal musim 2015-16. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Andres Iniesta mengakui bahwa Real Madrid selalu menjadi lawan berat bagi Barcelona. Penampilan Los Merengues yang tidak konsisten pada awal musim 2015-2016 tak membuat pemain berusia 31 tahun itu meremehkan sang lawan.

Barcelona akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/11/2015) waktu setempat untuk memainkan laga El Clasico pertama pada musim ini menghadapi Madrid.

Dalam 11 pertandingan awal musim ini, Madrid gagal meraih hasil sempurna sebanyak empat laga. Sementara itu Barcelona hanya gagal dalam dua pertandingan.

Hal tersebut menunjukkan bahwa konsistensi Madrid di bawah arahan pelatih Rafael Benitez masih belum teruji. Akan tetapi, Si Putih tetaplah salah satu tim paling kuat di dunia saat ini dan harus tetap diantisipasi oleh Barca.

"Akan terlalu berani mengatakan bahwa Madrid pada saat ini adalah tim yang lebih lemah. Setiap kali ditanya, saya selalu mengatakan hal yang sama tentang Madrid bahwa mereka adalah pesaing terkuat, terlebih ketika mereka bermain di hadapan fans sendiri," sebut Iniesta kepada AS.

"Secara statistik menunjukkan bahwa mereka berada pada level pertahanan baik dan memiliki penyerang yang lebih dari mampu dalam memanfaatkan setiap peluang mereka," ungkapnya.

Meski demikian, Iniesta mengatakan bahwa hasil El Clasico ini belum akan menentukan siapa juara La Liga pada akhir musim. Perjalanan panjang masih terbentang untuk menentukan siapa yang terbaik.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan hasil laga ini akan menentukan. Namun, keinginan kami untuk menang tidak dapat dipungkiri demi memperlebar jarak. Kami harus bermain dengan cara kami untuk membuka peluang membawa pulang poin," kata Iniesta.