Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Vs City: Piala Dunia ala Manchester

By Minggu, 25 Oktober 2015 | 17:40 WIB
Derbi Manchester terakhir pada 2014/15, representasi megahnya Premier League. (Alex Livesey/Getty Images)

Pada Minggu (25/10), derbi Manchester antara Manchester United dan Manchester City digelar di Old Trafford. Suka atau tidak, inilah pertemuan yang bisa merepresentasikan betapa megahnya Premier League.

Bahkan, pertemuan tersebut seperti menggelar pertandingan Piala Dunia di Kota Manchester. Pemainpemain top de ngan tingkat kualitas tertinggi dari mancanegara terwakili pertemuan itu.

Setidaknya, nama-nama negara kuat sepak bola dunia seperti Brasil, Argentina, Uruguay, Spanyol, Jerman, Prancis, Belanda, Belgia, Pantai Gading, dan tentunya tuan rumah Inggris, bermukim di kedua tim.

Soal keragaman kualitas dan kuantitas, agaknya Kota Manchester memang pantas bertepuk dada. Lantas, materi sudah begitu gemerlap, lalu bagaimana pertandingan akan berjalan dan berakhir?

Yang pasti, degup kecemasan The Citizens terdengar lebih keras ketimbang United karena dua jagoannya, yaitu Sergio Aguero dan David Silva, tengah cedera. Kehilangan kedua pemain itu sangat memusingkan Manajer Manuel Pellegrini.

Pasalnya, tingkat kontribusi yang diberikan Silva dan Aguero kepada tim sangat signifi kan. Meski masih ada Jesus Navas, Samir Nasri, Yaya Toure, Kevin de Bruyne, sampai Raheem Sterling, kondisi itu belum menenangkan hati Pellegrini.

Apalagi pada laga terakhir di Old Trafford, City dilumat Setan Merah dengan skor 2-4. Dengan ketatnya angka di klasemen, jika The Citizens tumbang, maka posisi pemuncak tabel langsung digantikan oleh United.

Sementara itu, kondisi tuan rumah praktis terasa lebih baik dalam hal kelengkapan materi. United juga sudah sembuh dari kesakitan dilumat Arsenal dua pekan lalu karena mampu menekuk Everton 3-0 pada akhir pekan kemarin.

Penulis: Dedi Rinaldi

ASAL NEGARA PEMAIN

MANCHESTER UNITED
INGGRIS Phil Jones, Wayne Rooney, Chris Smalling, Michael Carrick, Ashley Young, James Wilson, Luke Shaw, Jesse Lingard, Sam Johnstone
SPANYOL David de Gea, Juan Mata, Ander Herrera
ARGENTINA Marcos Rojo, Sergio Ro mero
BELANDA Memphis Depay, Daley Blind
PRANCIS Anthony Martial, Morgan Schneiderlin
EKUADOR Antonio Valencia
BELGIA Marouane Fellaini
JERMAN Bastian Schweinsteiger
IRLANDIA UTARA Paddy McNair
ITALIA Matteo Darmian
BRASIL Andreas Pereira

MANCHESTER CITY
INGGRIS Joe Hart, Raheem Sterling, Fabian Delph, Patrick Roberts, Richard Wright
PRANCIS Bacary Sagna, Samir Nasri, Eliaquim Mangala, Gael Clichy
BELGIA Vincent Kompany, Kevin De Bruyne
ARGENTINA Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, Willy Caballero, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi, Bruno Zuculini
BRASIL Fernando, Fernandinho
SPANYOL David Silva, Jesus Navas
PANTAI GADING Wilfried Bony, Yaya Toure
NIGERIA Kelechi Iheanacho