Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dante Bonfim Disangka Bakal ke Chelsea

By Wieta Rachmatia - Jumat, 13 November 2015 | 07:02 WIB
Dante, diisukan bakal ke Chelsea. (Martin Rose/Getty Images)

Wolfsburg dikejutkan dengan kabar bahwa bek andalan mereka, Dante, berniat hijrah ke Chelsea. Berita itu disebarkan oleh sejumlah media Inggris yang mengutip akun Twitter FIFA soal pernyataan Dante yang ingin bermain di klub besar seperti Chelsea.

"Saya selalu bermimpi tampil di Piala Dunia bagi negara saya. Selain itu, saya juga ingin bermain untuk klub besar seperti Chelsea," demikian pernyataan dalam akun Twitter FIFA yang dikutip situs ESPN.

Namun yang menjadi masalah, Dante yang dimaksud oleh situs FIFA adalah Abdoul Dante yang notabene kapten tim nasional Mali U-17. Sedangkan sejumlah media Eropa mengira wawancara tersebut dilakukan dengan Dante yang merupakan bek asal Brasil milik Wolfsburg.

Kesalahan dalam berasumsi yang dilakukan media Inggris tersebut membuat Dante tidak nyaman. Ia pun terpaksa mengklarifikasi kabar itu melalui akun Facebook miliknya.

"Saya terpaksa harus menepis rumor soal rencana kepindahan ke Chelsea karena salah identitas," tulis Dante. Pesepak bola berusia 32 tahun itu pun memastikan dirinya belum punya rencana untuk angkat kaki dari Wolfsburg.

Dante resmi bergabung dengan Wolfsburg pada Agustus silam. Nilai transfernya disinyalir berkisar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 65,7 miliar.

Sebelum membela Wolfsburg, Dante sempat memperkuat sederet klub Eropa yakni Lille, Charleroi, Standard Liege, Borussia Moenchengladbach, dan Bayern Muenchen. Dante merumput bersama FC Bayern dari 2012 hingga 2015.