Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semangat Kebangkitan di Balik Tema IBL Reborn

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 November 2015 | 13:34 WIB
Komisioner IBL, Hasan Gozali, dalam sesi wawancara di Jakarta, Kamis (19/11/2015). (TULUS MULIAWAN/JUARA.net)

Kompetisi basket tertinggi di Indonesia akan kembali menggunakan nama Indonesian Basketball League (IBL) pada musim 2015-2016.

Dengan mengusung tema IBL Reborn, PP Perbasi dan Starting 5 selaku operator berharap IBL 2015-2016 bisa menjadi tonggak kebangkitan olahraga basket di Indonesia.

"Reborn ini dipilih karena nama IBL kembali kami pakai. Ini bukan permintaan dari kami tetapi dari Perbasi. Kami merasa lebih cocok kalau nama ini lahir kembali," kata Hasan Gozali, Komisioner IBL, Kamis (19/11/2015).

"Melalui tagline itu, kami mencoba mengembalikan semangat-semangat di mana zaman keemasan basket Indonesia itu ada di zaman IBL dan Kobatama. Jadi tagline reborn berangkat dari situ," tutur Hasan melanjutkan.

Pada IBL 2015-2016, Starting5 juga menggandeng Rajawali TV (RTV) sebagai official broadcaster. Dengan begitu, para pecinta basket nasional bisa menikmati penampilan para pebasket di IBL melalui televisi.

RTV akan menyiarkan tayangan langsung pertandingan-pertandingan IBL serta menyiapkan cuplikan pertandinagn yang berdurasi 30 menit setiap pekan.

"Atas kesamaan visi inilah Starting5 dan Rajawali TV dapat bekerja sama untuk memajukan olahraga bola basket Indonesia," tutur Hasan.