Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Tumbang, Indonesia Tersisa Praveen/Debby

By Kamis, 12 November 2015 | 20:56 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kanan)/Debby Susanto, melakukan tos setelah meraih poin saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, pada babak kedua China Terbuka di Fuzhou, Kamis (12/11/2015). (PBSI)

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, gagal memenuhi target lolos ke babak semifinal China Terbuka di Fuzhou.

Nitya/Greysia terhenti pada babak kedua setelah kalah 10-21, 16-21 dari pasangan beda generasi asal China, Tang Yuanting/Yu Yang, Kamis (12/11/2015).

Nitya/Greysia dan Tang/Yu sudah bertemu dua kali dan semua terjadi pada tahun ini. Pada pertemuan pertama di Piala Sudirman, Nitya/Greysia juga kalah, dengan skor 21-17, 17-21, 15-21.

Tang/Yu akan menghadapi sesama wakil China pada babak perempat final, yakni Huang Dongping/Ou Dongni.

Pemenang laga ini akan berjumpa wakil China lainnya pada babak semifinal, antara Tian Qing/Zhao Yunlei dan Luo Ying/Luo Yu. Hal ini memastikan China  meloloskan satu wakil ganda putri ke final.

Dengan gagalnya Nitya/Greysia berarti Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak perempat final China Terbuka yakni Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pasangan ganda campuran tersebut mengalahkan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan) 15-21, 21-11, 21-16, pada babak kedua.