Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Incar Tiga Poin pada Derbi di Mestalla

By Jumat, 30 Oktober 2015 | 22:37 WIB
Dani Parejo, hadapi partai penting. (vcf)

Derbi Valencia memang tidak sepopuler dan sepa­nas derbi Madrid. Namun per­temuan kedua klub kali ini akan lebih mena­rik karena bisa menjadi ajang per­pisah­an buat striker Valen­cia, Alvaro Negredo. 

Valencia akan meng­ha­dapi Levante pada pertan­ding­an ke-10 La Liga di Esta­dio Mestalla, Sabtu (31/10/2015). Pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, sudah mem­­­beri sinyal bahwa laga ini mung­­kin menjadi yang ter­ak­hir buat Negredo. Negredo jarang ditu­run­kan belakangan ini. Namun ada kemungkinan Santo akan memainkannya melawan Levante menyusul cederanya Rodrigo Moreno.

“Persaingan di lini depan begitu ketat tapi belum ada yang diputuskan soal pen­ju­al­­­an pemain. Santi Mina dan Zakaria Bakkali adalah pemain yang serbabisa yang bisa mengisi tempat Rodrigo dan mereka bisa bermain ber­sama sebagai striker,” kata Santo di Football Espana.

Meski dalam sejarah Valencia memenangi lebih banyak pertandingan, namun Levante lebih sering menang. Dari enam pertemuan terak­hir, Levante menang tiga kali dan sekali seri.

Menurut kapten Valencia, Dani Parejo, partai derbi selalu istimewa.  

“Mungkin kami tidak sedang dalam kondisi terbaik tapi pertandingan seperti ini selalu penting dan bisa menjadi titik balik. Keinginan kami hanyalah meraih keme­nang­an karena kami bermain di kandang dan di hadapan publik sendiri. Hanya meraih tiga poin yang akan membuat kami bahagia,” ungkap Parejo di situs klub.

Derbi Valencia dan Levante sudah 137 kali terjadi dalam sejarah liga Spanyol, dengan hasil Valencia menang 82 kali, kalah 20 kali, dan seri 24 kali. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada 1920 dengan hasil 3-1.

Kemenangan terbesar Valen­cia atas Levante adalah 7-0n dan terjadi dua kali. Pada derbi di Mestalla musim lalu, Los Che menang 3-0 lewat gol Paco Alcacer, Sofiane Feghouli, dan Alvaro Negredo.  l Valencia menang 3-1.