Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Pastikan Enam Wakil Indonesia ke Perempat Final

By Jumat, 20 November 2015 | 00:50 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, melakukan tos saat bertanding melawan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak kedua China Terbuka di Fuzhou, Kamis (12/11/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, jadi wakil keenam Indonesia yang melaju ke babak perempat final Hong Kong Terbuka.

Nitya/Greysia menang 21-11, 21-16 atas pasangan Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya, pada babak kedua yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (19/11/2015).

"Kami sudah dua kali bertemu, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan mereka. Pada setiap pertandingan sudah dipersiapkan, mau main seperti apa dan strategi apa yang mau kami jalankan," kata Nitya.

Pada perempat final, Nitya/Greysia akan menghdapi Chae Yoo-jung/Kim So-yeong (Korea Selatan). Dari dua pertemuan sebelumnya, Nitya/Greysia selalu berhasil meraih kemenangan.

"Yang pasti, besok kami persiapkan mental dan keinginan untuk mau capek, mau fokus, dan tampil maksimal. Siapa pun lawannya, kami harus tetap siap dan bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Greysia.

Nitya/Greysia jadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang lolos ke perempat flnal. Lima wakil lainnya datang dari nomor ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra.

Ganda putra mengirimkan wakil terbanyak yaitu tiga. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda campuran diwakili pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, sementara nomor tunggal putra meloloskan Anthony Sinisuka Ginting.

Babak perempat final akan berlangsung Jumat (20/11/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hong Kong Terbuka 2015