Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Kapok Tangani Tim Baru pada Pertengahan Musim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 20:36 WIB
Carlo Ancelotti, masih akan tetap menolak tawaran melatih klub hingga akhir 2015-16. (Paul Gilham/Getty Images)

Carlo Ancelotti mengaku kapok untuk menerima tawaran menangani klub baru pada pertengahan musim. Hal ini secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa pelatih asal Italia itu akan tetap menganggur setidaknya hingga musim 2015-16 berakhir.

Sejak dipecat Real Madrid pada akhir 2014-15, Ancelotti memilih untuk beristirahat sejenak dari dunia sepak bola. Terlebih dengan besarnya tekanan besar yang ia rasakan selama dua musim menangani Madrid.

Meski demikian, rumor tentang Ancelotti akan kembali melatih sebuah tim pada Januari 2016 terus berkembang. Bahkan, pelatih berusia 56 tahun itu juga sempat disebut-sebut menjadi pesaing Juergen Klopp menangani Liverpoll yang memecar Brendan Rodgers pada Oktober 2015.

Kini Ancelotti mengungkapkan satu pernyataan untuk menghentikan rumor tersebut setidaknya hingga akhir 2015-16. Don Carletto mengatakan bahwa ia tidak ingin lagi menangani tim di pertengahan musim karena selalu berujung kegagalan.

"Saya punya beberapa tawaran dari seluruh dunia, tetapi pada akhirnya saya lebih memilih untuk tetap melanjutkan libur selama satu tahun," kata Ancelotti kepada Daily Mail.

"Saya punya tiga pengalaman. Di Juventus saya memulai karier pada Februari, sedangkan bersama Milan dan PSG pada November. Semua dari tiga pengalaman tersebut tidak baik," ungkapnya.

"Jadi saya lebih memilih untuk tetap cuti selama satu tahun. Jika saya beruntung dan bisa mendapatkan sebuah klub pada musim panas, itu sangat hebat. Jika hal itu tidak terjadi, mungkin saya harus mempertimbangkan untuk menerima pekerjaan yang ada di sepanjang musim, tapi tidak sekarang," sebutnya.