Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Piala Jenderal Sudirman, Persija Ingin Datangkan Kembali Pacho

By Gerry Putra - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 12:35 WIB

Persija Jakarta mulai serius membetuk tim untuk gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman, yang dimulai 14 November mendatang. Beberapa pemain baru lokal dan asing termasuk Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne dikabarkan coba didatangkan ke Ibu Kota.

Beberapa pemain Persita yang sempat merasakan polesan pelatih  Bambang Nurdiansyah seperti M. Roby, Maman Abdurrahman, Raphael Maitimo dan Zikri Akbar, akan menjadi amunisi baru Persija di turnamen gelaranan Mahaka Sports and Entertainment itu.

Rencananya, Persija juga akan mendatangkan pemain asing berkualitas yang diinginkan pelatih Bambang Nurdiansyah. Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne pun dikabarkan akan coba didatangkan kembali ke Persija. Penyerang asal Nigeria yang pernah menjadi andalan Persija di LSI musim 2013-14 itu disebut Ferry Paulus sedang mengurus kedatangannya ke Jakarta.

“Pemain-pemain lama sudah siap ditambah eks pemain-pemain Persita. Untuk Pacho tiketnya sudah kita siapkan, mudah-mudahan hari Minggu (8/10/2015) sudah bisa datang.” Jelas Presiden Persija, Ferry Paulus ketika ditanya tentang kesiapan skuat dan juga mengenai rumor Pacho, kepada JUARA.

Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa bukan hanya Persija saja yang berminat datangkan Pacho Kenmogne. Ada beberapa klub lain seperti Arema Cronus dan Persib yang berminat mengambil Pacho. Persija juga sudah menyiapkan nama Mbida Messi sebagai pemain asing yang juga diburu Macan Kemayoran.

Dengan kedatangan beberapa pemain baru, Persija tampaknya mematok hasil tinggi. Ferry Paulus percaya bahwa tim ini bisa tampil lebih baik dari turnamen Piala Presiden lalu di tangan Bambang Nurdiansyah.

"Banur (sapaan Bambang Nurdiansyah) merupakan pelatih besar, saya percaya dia bisa membawa Persija berjaya di turnamen ini," tandas Ferry.