Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny dan Bellerin Terancam Absen pada Derbi London Utara

By Gerry Putra - Jumat, 6 November 2015 | 00:52 WIB
Bek Arsenal, Laurent Koscielny (kiri), dan rekannya, Santi Cazorla. (AFP)

Arsenal langsung mengalihkan perhatian kepada Tottenham Hotspur setelah takluk 1-5 dari Bayern Muenchen. The Gunners ingin memenangi derbi London Utara tersebut untuk menjaga persaingan menjadi juara Premier League.

Arsenal baru saja menanggung malu ketika melawat ke Allianz Arena untuk melakoni pertandingan Grup F Liga Champions. Pasukan Arsene Wenger kalah dengan skor telak, yang membuat mereka terancam tak lolos dari fase grup kompetisi paling elite di Eropa itu karena menempati peringkat ketiga.

Namun Arsenal tak mau terlalu lama meratapi kegagalan tersebut. Mereka kini fokus menghadapi laga Premier League ketika menjamu Tottenham pada pekan ke-12, Minggu (8/11/2015), di Emirates Stadium.

Manajer Arsene Wenger pun fokus mengamati sejumlah pemainnya yang masih cedera, karena masih ada 10 pemain yang memenuhi ruang perawatan Arsenal. Mereka adalah Hector Bellerin, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Mikel Arteta, Aaron Ramsey, David Ospina, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Danny Welbeck. Bahkan Laurent Koscielny juga diragukan tampil bersama dengan Bellerin.

"Kami sekarang fokus di Premier League pada hari Minggu, dan mencoba tampil dengan performa berbeda. Kami berada di posisi yang kuat di liga (peringkat dua), karena jika kami bermain seperti hari ini (saat melawan Bayern), kami takkan meraih hasil apapun,” ucap Wenger seperti diberitakan​ ESPN.

"Saya tidak berpikir Bellerin tersedia untuk akhir pekan ini, dan Koscielny juga tipis harapannya untuk tampil. Sejak malam ini pemain kami tak ada yang cedera lagi, terlepas dari pikiran mereka kami tak cedera lagi,” lanjutnya.

Badai cedera Arsenal itu menjadikan mereka sebagai tim dengan jumlah pemain cedera terbanyak kedua, setelah Newcastle United yang 12 pemainnya harus masuk ruang perawatan.

Arsenal sendiri pernah mengalahkan rival sekotanya itu pada musim ini di ajang League Cup. Mereka menang 2-1 di White Hart Lane.