Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cinta Akan Bawa Cristiano Ronaldo Kembali ke EPL

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Oktober 2015 | 14:00 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. (Getty Images)

Cinta kepada sepak bola Inggris akan membawa Cristiano Ronaldo kembali ke Premier League. Setidaknya itulah yang diyakini mantan rekan setim CR7 di Sporting CP, Jose Semedo.

Nama Ronaldo meroket sejak berkarier di Inggris bersama Manchester United. Ia menghabiskan enam tahun di Negeri Ratu Elizabeth II sebelum pindah ke Real Madrid pada musim panas 2009.

Menurut Semedo, Ronaldo masih mencintai sepak bola dan juga orang-orang Inggris. Ia yakin suatu saat nanti sahabatnya bakal menghabiskan karier di sana.

"Cristiano sangat bahagia di Madrid, tetapi dia mencintai sepak bola Inggris. Saya berpikir bahwa dia akan kembali ke negara tersebut dan menghabiskan karier di sana," tutur Semedo kepada talkSPORT.

"Cristiano pernah mengatakan bahwa dia berharap Real Madrid berkompetisi di Inggris, tetapi itu tidak mungkin. Saya percaya dia bakal menyudahi karier di Inggris," imbuh gelandang yang kini memperkuat Sheffield Wednesday itu.

Ronaldo mendapatkan sembilan medali juara selama enam tahun berdedikasi untuk United. Bersama klub itu pula ia memperoleh trofi Ballon d'Or pertama pada 2008.