Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Alami Kecelakaan di Monako

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 November 2015 | 19:19 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpose di dalam kabin pesawat menjelang terbang ke Brasil. (INSTAGRAM)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengalami kecelakaan di Monako, Senin (9/11/2015). Kabar itu dinyatakan langsung oleh Hamilton melalui Instagram-nya, Kamis (12/11/2015).

Dalam pesan tersebut, Hamilton menyatakan kondisinya baik-baik saja meski terlibat dalam kecelakaan. Beruntung, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

"Tidak ada yang terluka, itulah yang terpenting. Namun mobil saya rusak dan saya mengalami sedikit kontak (benturan) dengan mobil saya," kata Hamilton.

"Saya merasa bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan. Saya melakukan kesalahan, tetapi yang penting saya belajar dari kesalahan," tutur Hamilton.

Sebelumnya, perwakilan Hamilton menyatakan pebalap Inggris itu akan datang terlambat menuju GP Brasil karena kondisi kesehatannya tengah menurun.

Meski begitu, Hamilton tetap akan tampil pada balapan di Sirkuit Interlagos dan berjuang untuk meraih kemenangan perdana di Brasil sepanjang kariernya.

"Rasanya sangat luar biasa jika membayangkan Ayrton (Senna) mampu meraih delapan kemenangan di Brasil. Ini adalah salah satu balapan yang belum pernah saya menangi," ucap Hamilton.

"Sirkuit ini adalah kampung halaman Ayrton. Balapan di Sao Paulo adalah mimpi masa kecil saya. Saya selalu merasakan kehadiran Ayrton saat di sini," ucap pebalap berusia 30 tahun itu.