Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simone Zaza: Juventus Berpeluang Raih Scudetto

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 07:35 WIB
Simone Zaza, menganggap Juventus masih mampu mengejar ketertinggalan di Serie A. (Maurizio Lagana/Getty Images)

Hingga pekan ke-8 Serie A 2015-16, Juventus baru mengoleksi sembilan poin dari dua kemenangan plus tiga hasil imbang. Mereka telah tertinggal sembilan angka dari Fiorentina yang bertengger di puncak klasemen.

Publik pun menganggap Bianconeri nyaris sudah tidak punya peluang untuk merebut scudetto musim ini. Namun, Simone Zaza punya pendapat berbeda.

Penyerang milik Juventus ini mengklaim bahwa klubnya masih punya kesempatan besar untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia. Menurutnya, selisih sembilan poin dari Fiorentina tidak terlalu sulit untuk dikejar.

"Kami lambat dalam memulai kompetisi, tetapi saya pikir hal tersebut normal ketika ada perubahan besar di dalam tim," ucap Zaza seperti dikutip situs Football Italia.

"Namun, bisa dibilang bahwa kami beruntung karena perburuan gelar juara masih terbuka meski kehilangan sejumlah poin. Jarak antara kami dengan pimpinan klasemen masih bisa didekati hanya dalam beberapa laga," katanya.

Sementara itu, Juventus bakal menjamu Atalanta pada Minggu (25/10). Bagi Zaza, duel melawan Atalanta bisa berlangsung sengit.

"Saya telah menghadapi Atalanta dalam beberapa kesempatan. Mereka sangat sulit untuk dikalahkan karena bertahan dengan sangat baik. Kami harus bersabar untuk bisa menaklukkan mereka," ujar Zaza.