Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejar Prestasi, Diego Simeone Selalu Menuntut Anak Asuhnya

By Septian Tambunan - Rabu, 18 November 2015 | 22:59 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sedang memberi instruksi saat pasukannya menjamu Sporting Gijon di stadion Vicente Calderon, Madrid, 8 November 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Winger Atletico Madrid, Yannick Ferreira-Carrasco, mengakui kalau sang pelatih, Diego Simeone, selalu memberi banyak tuntutan pada anak asuhnya untuk mencapai performa terbaik.

"Semua orang tahu bagaimana Simeone melakukannya. Dia menuntut banyak kepada pemainnya. Bahkan seorang pendatang baru sering memulai laga sebagai pemain cadangan," tutur Carrasco kepada AS, seperti dikutip Football Espana, Rabu (18/11/2015).

Pemain sayap asal Belgia itu menunjuk rekan setimnya, Antoine Griezmann, sebagai contoh. Griezmann memang pendatang baru yang membutuhkan waktu sebelum akhirnya memenangkan tempat reguler di bawah asuhan Simeone.

Baca juga: Atletico Kini Siap Kembali Rebut Gelar La Liga

"Lihat saja kasus Griezmann. Saya yakin akan menjadi starter pada akhir tahun ini karena saya telah beradaptasi dengan baik dengan gaya tim," ujar Carrasco.

"Simeone sangat rajin. Dia pemain ke-12 kami. Saya pikir saya akan tumbuh sebagai pemain hebat di bawah arahannya," sambungnya.

Saat ini Simeone merupakan salah satu pelatih yang disegani di level Eropa. Salah satu gebrakan terdahsyatnya adalah saat menjuarai La Liga musim 2013-2014, di mana ia sukses menghentikan dominasi duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.