Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Bisa Membuat Perbedaan bagi Juventus

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 22 Oktober 2015 | 22:23 WIB
Paul Pogba (Getty Images)

Minimnya hasil positif Juventus mendatangkan banyak kritikan. Salah satunya ditujukan terhadap Paul Pogba. Ia kesulitan mengatasi tekanan untuk dapat menggantikan peran yang ditinggalkan Andrea Pirlo dan Arturo Vidal.

Si Nyonya Tua mengalami perubahan signifikan dengan melepas beberapa pemain penting. Selain kehilangan Andrea Pirlo dan Carlos Tevez, Juventus juga memutuskan mentransfer Arturo Vidal ke Bayern Muenchen. Tanpa ketiga pemain tersebut Juventus mengalami kesulitan pada awal musim ini terutama di Serie A.

Tanpa dibantu Pirlo dan Vidal, Pogba baru bisa menyumbangkan satu gol sejauh ini. Kendati demikian, Marchisio tetap yakin gelandang asal Prancis berusia 22 tahun ini memiliki kualitas untuk dapat membuat perbedaan, terutama untuk mengembalikan keperkasaan Juventus.

"Wajar ada banyak harapan terhadapnya. Namun, saya ulangi bahwa ia adalah pemain yang sangat bagus dengan masa depan cerah. Paul tahu seberapa kuat dirinya. Kualitas yang dimilikinya bisa membuat semua perbedaan," kata Marchisio.

Sejauh delapan pertandingan musim ini Juventus terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara dengan kemasan sembilan poin. Pasukan Massimiliano Allegri baru memetik dua kemenangan dan mengalami tiga kekalahan. Dua dari tiga kekalahan tersebut dialami saat melawan Roma dan Napoli.