Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio Pesimistis Juventus Pertahankan Scudetto

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 22 Oktober 2015 | 22:18 WIB
Claudio Marchisio (Getty Images)

Claudio Marchiso tidak yakin Juventus sanggup mempertahankan gelar Serie A. Ia justru menilai AS Roma dan Napoli merupakan dua favorit teratas pemenang scudetto musim 2015-2016.

Juventus berstatus juara bertahan Serie A empat musim terakhir. Akan tetapi, perubahan signifikan dalam skuat La Vecchia Signora musim ini membuat mereka mengalami kesulitan.

Sejauh delapan pertandingan musim ini Juventus terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara dengan kemasan sembilan poin. Pasukan Massimiliano Allegri baru memetik dua kemenangan dan mengalami tiga kekalahan. Dua dari tiga kekalahan tersebut dialami saat melawan Roma dan Napoli.

Marchisio justru kurang yakin pemimpin klasemen sementara Fiorentina menjadi pesaing scudetto jelang akhir musim ini. Ia menilai La Viola belum tentu bisa mempertahankan konsistensi mendapatkan hasil positif sepanjang musim.

"Favorit? Saat ini saya akan mengatakan Roma dan Napoli. Di samping itu, Fiorentina memiliki musim bagus namun masih perlu dilihat apakah mereka bisa mempertahankannya," kata Marchisio.

Meski tidak optimistis Juventus sanggup kembali ke jalur juara, namun Marchisio berharap performa timnya semakin membaik secepatnya.

"Kami perlu melakukan perbaikan. Kami butuh hasil dan ingin finis setinggi mungkin di papan klasemen," ucap dia.