Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dirumorkan Pensiun dari Timnas, Toure Membantah

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 November 2015 | 01:39 WIB
Gelandang Manchester City Yaya Toure membantah rumor yang menyebutkan dirinya telah pensiun dari tim nasional Pantai Gading. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Gelandang andalan Manchester City Yaya Toure membantah rumor yang menyebutkan dirinya telah pensiun dari tim nasional Pantai Gading. Toure menyatakan bahwa ia masih berniat untuk kembali memperkuat negaranya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut memang memutuskan untuk berhenti sejenak membela Pantai Gading agar bisa beristirahat. Ia terakhir kali memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika pada Februari 2015.

Pada pekan ini (13/11/2015), Pantai Gading akan menjalani partai kualifikasi Piala Dunia zona Afrika kontra Liberia. Meskipun tak ikut serta pada laga tersebut, Toure menegaskan bahwa ia tidak pensiun dari timnas.

"Saya tidak masuk bagian dalam skuat Liberia, tetapi hati saya tetap bersama mereka," ujar Toure, seperti dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Pantai Gading, Rabu (11/11/2015).

Toure pun menyatakan siap untuk kembali membela tim nasional pada 2016. "Saya kira pada 2016, ketika kualifikasi Piala Afrika 2017 bergulir, saya akan siap," tutur mantan pemain AS Monaco dan Barcelona itu.

Hingga saat ini, adik kandung dari Kolo Toure tersebut telah mencatatkan 107 pertandingan dan menorehkan 19 gol untuk tim nasional senior Pantai Gading.