Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dokter Sarankan Messi Absen saat El Clasico

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 November 2015 | 19:36 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera lutut ketika Barcelona menghadapi Las Palmas, 26 September 2015. (Alex Caparros/Getty Images)

Dokter tim nasional Argentina, Homero De Agostino, menyarankan Lionel Messi absen saat Barcelona melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, 21 November 2015. Messi diyakini belum sepenuhnya bugar untuk partai El Clasico.

Messi mengalami cedera lutut ketika Barcelona menghadapi Las Palmas, 26 September 2015. Dia divonis absen antara enam hingga delapan pekan.

Dalam satu pekan terakhir, Messi menjalani program pemulihan bersama fisioterapis Luis Garcia dan Marcelo d'Ándrea. Akan tetapi, De Agostino menilai, Messi belum siap bermain saat El Clasico.

"Saya meragukan kalau Messi bisa bugar untuk bermain pada El Clasico. Pelatih tak bisa memercayai pemain yang baru pulih dari cedera," ujarnya.

"Masalahnya, ketika pemain menendang bola dengan punggung kaki, ada potensi cedera lanjutan. Menurut saya, masalah Messi bukan fisik, melainkan sepak bola. Dia perlu menemukan ritme untuk kembali bermain sepak bola," tambahnya.

Messi sudah melewatkan sembilan pertandingan Barcelona pada semua ajang. Tujuh di antaranya mampu dimenangi oleh pasukan Luis Enrique.

Tanpa kehadiran Messi, Neymar dan Luis Suarez menunjukkan performa impresif. Keduanya mencetak 17 dari total 20 gol Barcelona selama Messi absen.