Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

OK John Merapat ke Bandung?

By Budi Kresnadi - Rabu, 11 November 2015 | 18:55 WIB
Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, dibayangi pemain Pusamania Borneo FC, Victor Pae, saat mencoba melakukan tendangan salto, pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA )

Setelah Fabiano Beltrand, kini muncul nama OK John sebagai kandidat bek tengah Persib Bandung. Dia akan mengisi tempat yang ditinggalkan Vladimir Vujovic.

Kabarnya legiun asing asal Nigeria bernama lengkap Onorionde Kughegbe John ini sudah menjalin komunikasi dengan pihak Persib.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membenarkan bahwa ada pemain asing selain Fabiano yang dipertimbangkan sebagai pengganti Vlado. Namun ia masih merahasiakan jati dirinya.

"Yang jelas dia pemain asal Afrika yang sudah cukup lama bermain di Indonesia sehingga tahu persis atmosfer sepak bola di sini," kata Djadjang kepada Juara.net di mess Persib.

Ia mengaku pemain asal Afrika ini lebih berpeluang masuk tim karena dia kini berada di Indonesia, sementara Fabiano masih di negaranya.

"Ini juga menjadi pertimbangan, karena jika belum berada di sini butuh waktu. Sementara waktu sudah mepet," tutur Djanur.

Merujuk pada pernyataan Djanur, pantas jika pemain yang saat ini tengah dibidik Maung Bandung mengarah ke OK John.

Pelatih berusia 57 tahun ini berharap penambahan ini bisa secepatnya diputuskan. Ia ngotot merekrut palang pintu asing yang berkualitas lantaran belum yakin dengan stok pemain yang ada. Apalagi dalam dua kali uji coba Persib sudah kebobolan empat gol.