Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggal Indonesia Habis di Babak Pertama China Terbuka

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 November 2015 | 18:46 WIB
Pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto, menunjukkan kekecewaan setelah kalah di babak pertama China Terbuka 2015. (PBSI)

Indonesia kehilangan dua wakil dari sektor tunggal pada babak pertama China Terbuka. Tunggal putra, Tommy Sugiarto, dan wakil tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, sama-sama terhenti di babak pertama, Rabu (11/11/2015).

Tommy lebih dulu kalah dari Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), 21-18, 13-21, 12-21. Bermain selama 57 menit, Tommy mengaku tak siap mengantisipasi perubahan pola bermain Wong pada set kedua dan ketiga.

“Di gim pertama saya sudah enak mainnya. Tetapi di gim kedua, lawan merubah permainan dan saya tidak siap mengantisipasinya,” kata Tommy sperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Kemenangan ini membuat Wong menyamakan catatan pertemuan mereka menjadi 2-2. Tommy dan Wong pernah tiga kali berhadapan, dua pertemuan terakhir Tommy tampil sebagai pemenang.

Pada sektor tunggal putri, Indonesia juga kehilangan Febe yang terhenti usai takluk dari unggulan dua asal Spanyol, Carolina Marin. Dalam tiga pertemuan dengan Marin, Febe selalu kalah.

“Sebenarnya kalau main ketemu Marin itu yang penting percaya dirinya dulu. Tadi sebenarnya kalau mau ngajak lari-larian di lapangan, saya enggak masalah, tetapi dia banyak menekan duluan, pukulan dan powernya dia juga gede," kata Febe.

"Kemarin di Paris saya kakinya sakit, jadi banyak main nothing to lose, tetapi di sini saya sebenarnya ingin berusaha biar ada perubahan. Tapi dia memang lebih banyak mengantisipasi pukulan saya,” jelas Febe.