Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Esteban Vizcarra Bawa Arema Juara

By Suci Rahayu - Selasa, 3 November 2015 | 23:01 WIB
Gelandang Arema, Esteban Vizcarra. (Suci Rahayu/Juara/Bola)

Gelandang anyar Arema Cronus, Esteban Vizcarra, berambisi membawa Singo Edan menjuarai Piala Jenderalan Sudirman.

Vizcarra secara mengejutkan memilih bergabung dengan Arema. Padahal, gelandang asal Argentina tersebut dikabarkan akan bermain di Liga Super Malaysia.

Keputusan Arema merekrut Viscarra untuk menambah daya saing di Piala Jenderal Sudirman. Maklum, Arema akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, dan Gresik United. Viscarra menilai Arema memiliki materi pemain yang mumpuni untuk bisa bersaing di Piala Jenderal Sudirman.

"Motivasi saya tinggi  di sini, karena Arema tim besar dan punya pemain bagus-bagus," jelasnya.

Hal yang wajar diungkapkan oleh pemain kelahiran 11 April 1986 tersebut. Pasalnya, ia memiliki talenta luar biasa yang bisa membantu lini depan tim Singo Edan yang diisi oleh dua striker Samsul Arif dan Cristian Gonzales. "Teman-teman di Arema punya kulitas tinggi. Saya yakin kita bisa juara di piala ini," ujarnya.

Kondisi keuangan Arema Cronus yang relatif lebih baik dibandingkan dengan tim yang sebelumnya ia bela juga membawa atmosfer positif. "Saya ke Arema karena di Semen Padang ada masalah soal gaji. Selama 4 bulan gaji belum di bayar, sementara saya harus bekerja," ungkapnya.

Di sisi lain, Esteban  meyakini bahwa bermain dengan dukungan besar dari Aremania akan membuatnya menikmati pertandingan demi pertandingan. "Aremania menurut saya adalah suporter yang luar biasa, ini bagus," tuturnya.