Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Bukan Pembocor Ruang Ganti

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 November 2015 | 18:40 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. (Shaun Botterill/Getty Images)

Cesc Fabregas membantah tuduhan yang menyatakan dirinya sebagai pembocor suasana ruang ganti Chelsea ke publik. Dia turut menyuarakan dukungan kepada Manajer Jose Mourinho.

Dilaporkan media-media Inggris, rentetan hasil buruk Chelsea tak lepas dari suasana ruang ganti. Para pemain dikabarkan tak lagi mendukung Mourinho.

Fabregas disebut sebagai pembocor informasi tersebut kepada pers. Namun, gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut menampiknya.

"Sejumlah pihak menciptakan rumor yang mengatakan saya telah membocorkan rahasia ruang ganti. Saya tak mengetahui dari mana kabar itu. Saya harus membela diri sendiri," kata Fabregas.

Ketimbang menginginkan pergantian manajer, Fabregas justru mendukung Mourinho. Dia menilai pergantian manajer bukanlah solusi untuk Chelsea.

"Saya tak yakin mereka akan memecat Mourinho. Dia memercayai kami. Begitu pula sebaliknya. Kami harus bersama-sama keluar dari momen buruk ini. Saya yakin, kami akan lebih baik," tutur Fabregas.

Mourinho memang terancam lantaran rentetan hasil buruk Chelsea. The Blues sudah menelan tujuh kekalahan dalam 12 partai Premier League dan tertahan di posisi ke-16.