Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Lolos, Tiga Pasangan Indonesia Tumbang

By Rabu, 11 November 2015 | 12:26 WIB
Pasangan ganda campuran Indoensia, Praveen Jordan/Debby Susanto. (PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke babak kedua China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (11/11/2015), Preveen/Debby menang atas pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Praveen/Debby harus bertanding selama 52 menit untuk mendapatkan kemenangan 24-22, 20-22, 21-13.

Laga ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Persaingan keduanya berlangsung ketat, terutama pada gim pertama. Pada gim ketiga, Praveen/Debby sepenuhnya menguasai pertandingan.

Pada babak kedua, Praveen/Debby akan bertemu unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Sayangnya, sukses Praveen/Debby ini tidak diikuti tiga pasangan Indonesia lainnya. Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah terhenti setelah kalah 10-21, 12-21 dari Ko/Kim.

Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga gagal melangkah ke babak kedua. Pasangan yang akan dipisah setelah turnamen ini tersebut kalah 13-21, 10-21 dari unggulan ketiga asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Hasil paling mengejutkan adalah tumbangnya wakil terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan kedua tersebut tumbang di tangan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Mirgit Michels, 19-21, 20-22.