Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Rekrut Kembali Markovic

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 22 Oktober 2015 | 07:28 WIB
Lazar Markovic (kiri), bakal ditarik kembali ke Anfield. (Andrew Powell/Getty Images)

Pada Agustus silam, Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Lazar Markovic ke Fenerbahce selama satu musim. Namun kini The Reds berencana untuk menariknya kembali ke Anfield.

Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan ingin memperkuat timnya dengan merekrut kembali Markovic pada bursa transfer Januari 2016. Menurut Dailymail, Klopp tak ingin menunggu hingga akhir musim 2015-16 untuk menggunakan tenaga winger asal 21 tahun tersebut.

Liverpool meminang Markovic dari Benfica pada Juli 2014. Mereka kudu membayar biaya transfer senilai 20 juta pound atau saat ini setara dengan 427,6 miliar rupiah guna mendapatkan  pesepak bola berkewarganegaraan Serbia tersebut.

Namun penampilan Markovic dianggap tidak memuaskan. Ia hanya mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter dalam 23 laga dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Liverpool pun memilih untuk meminjamkan Markovic dengan harapan permainannya bisa lebih baik. The Reds sengaja tidak mencantumkan klausul soal kewajiban membeli Markovic pada akhir masa pinjaman. Meski begitu, Fenerbahce diwajibkan membayar semua gaji Markovic.

Markovic merupakan jebolan akademi Partizan. Ia sempat membela skuat utama Partizan mulai 2011 dan hijrah ke Benfoca pada 2013.