Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masuk Ruang Ganti Wasit, Mourinho Dihukum FA

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 3 November 2015 | 01:48 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. (Dok. FA)

Federasi Sepak Bola Inggris melalui situs resminya pada Senin (2/11/2015) telah menetapkan hukuman bagi manajer Chelsea, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut dihukum satu laga masuk ke stadion dan denda sebesar 40 ribu poundsterling (sekitar Rp 841 juta).

Sanksi ini terkait siap Mourinho saat Chelsea melawan West Ham United, Sabtu (24/10/2015). Mourinho menunjukan kekesalannya, sebelum laga berakhir yang dimenangi West Ham dengan skor 2-1.

Dari laporan yang diterima FA, Mourinho berniat memasuki kamar ganti khusus wasit pada saat istirahat seusai babak pertama. Dia lalu dipaksa menonton dari tribun penonton oleh wasit Jon Moss pada babak kedua.

"Manajer Chelsea mengakui dakwaan FA terkait bahasanya dan atau perilaku kepada ofisial pertandingan di dalam atau di sekitar area ruang ganti pada babak pertama dalam pertandingan melawan West Ham pada 24 Oktober 2015," jelas FA.

Bagi Mourinho, ini adalah sanksi ketiga bagi dia dalam satu pekan terakhir. Tiga pekan lalu, dia dikenai denda 50.000 poundsterling dan larangan satu laga akibat komentar pedasnya seusai kalah dari Southampton (3/10/2015).

Dengan sanksi teranyar ini, Mourinho dipastikan tak bisa mendamping London Biru saat melawan Stoke City, Sabtu (7/11/2015).