Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Man. City Diuntungkan Jadwal

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 21 Oktober 2015 | 22:01 WIB
Louis van Gaal, menganggap Manchester City lebih siap untuk menghadapi derbi Manchester pada akhir pekan ini. (Matthew Peters/Getty Images)

Derbi Manchester akan kembali digelar. Minggu (25/10/2015), Manchester United akan menjamu rival sekota mereka, Manchester City, di Old Trafford.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memprediksi Manchester City bakal lebih siap menghadapi duel sulit tersebut. Maklum, Manchester City tak perlu meninggalkan markas mereka untuk melakoni partai Liga Champions 2015-16 pada pertengahan minggu.

The Citizens mendapat giliran untuk menjamu Sevilla di Stadion Etihad (20/10/2015). Sementara itu, Manchester United harus bertolak ke Rusia guna menghadapi CSKA Moskva (21/10).

"Setiap klub papan atas Eropa mengalami masalah yang sama. Namun saat ini, Manchester City beruntung karena mereka bermain di kandang dan hal itu bisa menjadi pembeda," kata Van Gaal seperti dilansir situs Skysports.

"Manchester City tidak harus melalui perjalanan jauh seperti kami sehingga mereka punya waktu lebih banyak untuk beristirahat. Tidak ada yang bisa dilakukan mengenai hal itu. Mereka jelas mendapat keuntungan," ujar manajer asal Belanda tersebut.

Menurut rencana, Manchester United tak akan langsung kembali ke Inggris usai pertandingan seperti yang biasa mereka lakukan. Pasukan Setan Merah akan menginap di Rusia pada Rabu malam, dan kembali ke Inggris pada keesokan harinya.