Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nolito Tak Tutup Pintu untuk Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 November 2015 | 09:23 WIB
Pemain andalan Celta Vigo, Nolito, tampil pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga kontra Getafe di Stadion Balaidos, 2 Oktober 2015. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Pemain bintang Celta Vigo, Nolito, sempat membantah akan bergabung dengan Barcelona. Namun, kini Nolito menyatakan bahwa ia tak menutup pintu untuk hengkang, termasuk kemungkinan hijrah ke Camp Nou.

Nolito yang sempat bermain di Barcelona B selama dua tahun, dirumorkan akan hengkang dari Celta Vigo pada Januari 2016. Nolito pun mengakhiri spekulasi tersebut dan mengatakan tak akan hijrah sebelum musim ini berakhir.

Kendati demikian, pemain nasional Spanyol itu baru saja melayangkan pernyataan yang menyiratkan bahwa ia tak menutup pintu untuk kembali ke Barcelona.

"Segalanya berjalan baik dan saya baik-baik saja. Kaki saya tetap berpijak di tanah dan saya mencoba untuk menghindari perbincangan tentang masa depan saya," ujar Nolito kepada Sportium, Selasa (10/11/2015).

"Apa yang harus terjadi akan terjadi. Anda tak bisa mengatakan bahwa Anda tidak akan meminum air. Namun, saya mengjormati Celta Vigo. Semua berjalan dengan baik. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tutur pemain berusia 29 tahun tersebut.

Pada kesempatan itu, Nolito turut mengomentari pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang dinilainya berjasa dalam perkembangan kariernya saat di Barcelona B.

"Luis Enrique adalah orang tua saya di dunia sepak bola. Di Barca B, dia membuat saya menyadari bahwa saya bisa mencari nafkah dari sepak bola. Dia sempat bersikeras agar saya menurunkan berat badan,"kata Nolito.

"Nasihatnya begitu penting bagi saya. Hal itu membuat saya melangkah maju dalam karier sepak bola saya," ujar Nolito.

Menurut catatan Transfermarkt, Nolito yang tampil cukup memikat pada musim ini memiliki harga transfer sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 145 miliar). Ia masih terikat kontrak di Celta Vigo hingga Juni 2019.