Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Absen pada Laga Argentina Vs Brasil

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 November 2015 | 08:54 WIB
Penyerang Argentina, Carlos Tevez, saat membela Argentina kontra Bolivia di Houston, Texas, pada 4 September 2015. (SCOTT HALLERAN/GETTY IMAGES)

Penyerang andalan Boca Juniors, Carlos Tevez, dipastikan tak dapat membela Argentina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Brasil di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (12/11/2015).

Pada Selasa (10/11/2015), Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa eks bomber Juventus, Manchester City, dan Manchester United tersebut mengalami cedera pada lutut kirinya.

Tevez akhirnya diizinkan kembali ke Boca Juniors untuk menjalani pemulihan. Ia dipastikan absen setelah tak dapat menyelesaikan sesi latihan bersama Tim Tango.

Dengan demikian, El Apache menambah panjang daftar cedera Argentina. Sebelumnya, tim asuhan Gerardo Martino tersebut juga kehilangan dua pilar andalannya, Lionel Messi (Barcelona) dan Sergio Aguero (Manchester City).

Kini, barisan lini depan Argentina pun menyisakan nama Paulo Dybala (Juventus), Angel Correa (Atletico Madrid), dan Gonzalo Higuain (Napoli).

Selang lima hari setelah laga kontra Brasil, Argentina akan bermain di Estadio Metropolitano Roberto Melendez untuk berhadapan dengan Kolombia.