Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedisiplinan Pemain Jadi Modal Mitra Kukar Jelang Piala Jenderal Sudirman

By Persiana Galih - Senin, 2 November 2015 | 19:57 WIB
Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, akan meningkatkan target pencapaian Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. (Fernando Randy/BOLA)

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengaku skuatnya akan segera menggelar latihan menjelang turnamen Piala Jenderal Sudirman. Meski demikian, ia belum dapat memastikan kapan latihan tersebut akan digelar.

Pasalnya, menurut Jafri, ia belum dihubungi oleh manajemen tim yang dijuluki Naga Mekes itu untuk segera bertolak ke markas Mitra Kukar. “Saya masih di Padang bersama keluarga. Saya dapat kabar bahwa latihan paling cepat digelar Kamis (5/11) mendatang. Pokoknya, saya akan menggelar latihan sehari setelah saya bertolak ke sana,” ujar Jafri, saat dihubungi Juara.net, Senin (2/11).

Dengan demikian, artinya waktu Mitra Kukar menggelar latihan semakin mepet. Sebab, turnamen yang diadakan TNI ini rencananya dimulai pada Sabtu (14/11).

Meski demikian, Jafri tak mengkhawatirkan hal tersebut. Menurut dia, skuatnya akan siap menghadapi tim Liga Super Indonesia (LSI) lainnya meski waktu persiapan mereka hanya sedikit.

“Diberi waktu sepuluh hari saja kami rasa cukup, karena tidak akan banyak perubahan dalam skuat kami. Setiap hari saya berhubungan dengan para pemain, dan mereka melapor bahwa mereka tetap latihan untuk menjaga fisik meski sementara ini skuat masih libur,” tutur Jafri.

Maka itu, Jafri menganggap kedisiplinan para pemainnya menjadi modal kuat untuk kemenangan Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. Ia tak merasa tertinggal dari 15 klub pesaing di Piala Jenderal Sudirman, yang sebagian besar telah menggelar latihan.

Ia pun tak takut untuk menaikkan target Mitra Kukar di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Di turnamen sebelumnya, Piala Presiden, Mitra Kukar memasang target masuk delapan besar. Namun hasilnya, mereka berhasil menduduki peringkat keempat.

“Tapi kami belum akan menyebutkan target kami ke depan. Kami harus melihat jangkauan materi pemain selama menggelar latihan,” kata dia.