Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Keluhkan Penyelesaian Akhir

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Oktober 2015 | 09:02 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal kecewa berat dengan kekalahan yang diterima Manchester United dalam laga kontra Middlesbrough di babak keempat Piala Capital One Cup, Rabu (28/10/2015). Salah satu hal yang dikeluhkan sang pelatih adalah soal penyelesaian akhir.

Duel di Old Trafford harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim tak mampu mencetak gol selama 120 menit pertandingan. United, yang mendapat dukungan penuh dari publik sendiri, pada akhirnya harus mengakui keunggulan Middlesbrough dengan skor 1-3.

Setan Merah menciptakan beberapa peluang melalui pemain-pemain andalan mereka. Namun, tidak ada satu pun yang bisa menghasilkan gol.

"Kami sangat kecewa. Kami seharusnya mampu menyelesaikan peluang dengan mudah, tetapi ternyata tidak bisa. Jadi, itu sangat mengecewakan," tutur Van Gaal selepas pertandingan.

"Kami harus mencari solusi. Saat melawan Manchester City, kami juga punya peluang lebih banyak dan seharusnya kami bisa menciptakan satu gol," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Pada Piala Capital One musim lalu, United juga mendapat hasil mengecewakan. Saat itu Wyane Rooney dkk langsung kalah di pertandingan pertama oleh MK Dons.

"Tahun lalu kami juga tersisih dari kompetisi pada laga pertama. Sekarang kami mencapai babak 16 besar. Tidak apa-apa, kami hanya kurang beruntung," kata Van Gaal.