Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Lewati Rintangan Pertama di Hong Kong

By Rabu, 18 November 2015 | 12:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Noriyasu Hirawat/Hirokatsu Hashimoto, pada babak pertama Hong Kong Terbuka di Kowlon, Rabu (18/11/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke babak kedua Hong Kong Terbuka setelah menundukkan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu (18/11/2015), Ahsan/Hendra menang 21-17, 21-16. Laga ini berlangsung 34 menit.

"Kami lebih fokus saat bermain. Fokus dari awal. Kami sudah beberapa kali bertemu, sudah tahu permainan mereka. Jadi, sudah disiapkan dari awal," kata Hendra, usai pertandingan.

Kemenangan ini merupakan yang kelima didapat Ahsan/Hendra atas Hashimoto/Hirata. Pasangan Jepang tersebut belum sekali pun meraih kemenangan.

Ahsan/Hendra ditarget untuk mempertahankan gelar di turnaman superseries (premier) terakhir sebelum Superseries Finals tersebut.

"Jalani saja satu-satu dulu. Untuk target juara pasti ada. Tetapi besok dulu, dihadapi satu-satu. Jangan mikir terlalu jauh ke depan dulu," ujar Ahsan.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang laga antara Wang Yilv/Zhang Wen (China) dan Hoon Thien How/Lim Khim Wah (Malaysia).

Pekan lalu pada babak pertama China terbuka, Ahsan/Hendra kalah dari Wang/Zhang, 21-15, 11-21, 14-21.

Sukses Ahsan/Hendra ini diikuti Marcus Ferlnaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan muda ini sukses menundukkan unggulan ketujuh asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 21-19, 21-23, 21-8.