Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar: Terima Kasih, Uang Hadiah Diterima

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 20:13 WIB
Mitra Kukar, menenpati peringkat keempat Piala Presiden 2015 (Herka Yanis)

Mahaka Sports menjanjikan akan memberikan uang hadiah Piala Presiden 2015 pada Jumat (23/10/2015). Kenyataannya, hadiah tersebut sudah diterima lebih cepat. Mitra Kukar FC yang kalah pada laga perebutan tempat ketiga sudah menerima hadiah tersebut pada Rabu (21/10/2015).

"Ya, kami sudah menerimanya hari Rabu ini," kata Endri Erawan, Presiden Mitra Kukar FC. Kabar tentang pengiriman hadiah uang ini disampaikan langsung oleh Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee Piala Presiden, kepada Endri, Rabu siang.

"Ini bukti lain bahwa komunikasi Mahaka sangat bagus dengan kami dan semua kontestan Piala Presiden," ujar Endri menambahkan.

Mitra Kukar yang bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, menutup turnamen dengan berada di peringkat keempat. Klub berjuluk Naga Mekes tersebut berhak atas hadiah uang tunai Rp 500 juta. Jumlah hadiah bersih yang mereka terima Rp 425 juta, setelah dipotong pajak.

Endri juga menyebut Mahaka sudah bertindak porfesional sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden.

"Mereka memunculkan banyak hal, mulai dari hal transparansi, pelayanan, dan kecepatan. Semuanya profesional," kata Endri yang juga merupakan pengusaha muda.

Menurut Endri, dari delapan pertandingan yang dijalani Mitra Kukar FC sejak fase grup di Bali, perempat final di Tenggarong-Makassar, semifinal di Tenggarong-Bandung, dan perebutan tempat keempat di Bali, semuanya dilakoni dengan maksimal.

"Kami melampaui target. Hanya keberuntungan yang tidak berpihak hingga kami gagal ke partai puncak," kata penggemar motor besar itu.

Mitra Kukar gagal ke partai final karena kalah produktivitas gol dari Persib Bandung. Klub asal Bandung itu akhirnya menjadi juara setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC pada laga final di Senayan, Minggu (18/10/2015).

"Meski hanya peringkat keempat, prestasi ini memicu semangat kami untuk lebih baik lagi," kata Endri.