Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Berburu Kemenangan Kedua di Brasil

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 November 2015 | 18:05 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kemenangan di Sirkuit hermanos Rodriguez, Meksiko, Minggu (1/11/2015). (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES)

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berambisi melanjutkan catatan positif musim ini dengan memetik kemenangan kedua di Sirkuit Interlagos, Brasil.

Rosberg dan para pebalap lainnya akan melanjutkan pertarungan musim ini di Interlagos pada 13-15 November 2015.

Ambisi Rosberg semakin besar karena ia baru saja memenangi seri sebelumnya di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko.

"Saya sangat berharap bisa segera ke Sao Paulo dan kembali ke trek setelah melewati akhir pekan (yang indah) di Meksiko," kata Rosberg.

"Saya punya kenangan indah di Brasil dimana biasanya saya sangat cepat di sana. Tahun lalu saya bersaing dengan Lewis (Hamilton) dan menjadi pemenang," tutur pebalap Jerman itu.

Sepanjang musim ini, Rosberg berhasil meraih empat kemenangan di Spanyol, Monako, Austria, dan Meksiko. Ia berharap bisa mendapat kemenangan kelimanya musim ini di Brasil.

"Berdiri di puncak setelah menang susah payah, mengikuti jejak pebalap hebat yang pernah menang di sana, dan dengan sorak-sorai orang Brasil, itu akan sangat hebat," kata Rosberg.

"Saya ingin merasakan hal itu lagi, jadi saya berharap bisa menampilkan pertunjukkan yang menarik dan membawa penampilan positif saya di Meksiko ke balapan ini," ujarnya.

Pada GP Brasil 2014 lalu, Rosberg tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Lewis Hamilton yang duduk di posisi kedua dan Felipe Massa (Williams) yang finis di tempat ketiga.