Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Milan Memakan Korban

By Tulus Muliawan - Senin, 2 November 2015 | 06:47 WIB
Bek Milan, Alex, diangkut keluar lapangan setelah mengalami benturan dengan Gianluigi Donnarumma saat bertemu Lazio, Minggu (1/11/2015). (Paulo Bruno/Getty Images)

AC Milan berhasil mempermalukkan Lazio 3-1 di Stadion Olimpico pada Minggu (1/11/2015) atau Senin (2/11/2015) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Alex.

Setelah pertandingan, Milan memberikan konfirmasi resmi bahwa Alex mengalami cedera di bagian kepala. Bek asal Brasil itu terkapar setelah bertabrakan dengan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Saat mencoba menepis bola, lutut Donnarumma membentur kepala Alex. Akibat insiden itu, Alex terempas jatuh dengan sangat keras. Tim medis Milan memastikan Alex harus diganti pada menit ke-51.

Beberapa saat setelah ditarik keluar, Alex segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan intensif. Milan memberikan konfirmasi resmi bahwa Alex mengalami trauma di bagian kepala.

Tiga gol kemenangan Rossoneri masing-masing dicetak oleh Andrea Bertolacci (menit ke-25), Philippe Mexes (53'), dan Carlos Bacca (79'). Sementara itu, gol tunggal Lazio dicetak Ricardo Kishna (84').