Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Sakit, Boaz Izin Pulang ke Papua

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 21 Oktober 2015 | 15:49 WIB
Boaz Solossa (Dok. PBFC)

Penyerang Boaz Solossa telah tiba dan bergabung bersama Sidrap United, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu. Namun, Boaz meminta izin pulang ke Jayapura, Papua, untuk melihat anaknya yang sedang sakit.

Manajer Sidrap United, Jamil Hasyim, mengatakan, pemain yang sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) itu dijadwalkan akan kembali bergabung bersama tim pada Kamis, (22/10/2015).

"Boaz sesuai jadwal akan kembali bergabung bersama pemain lagi pada Kamis. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan bisa kembali berlatih bersama tim mengingat jadwal pelaksanaan turnamen Habibie Cup yang semakin dekat," kata Jamil seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/10/2015).  

Ia menjelaskan, Sidrap United dan Boaz Salossa memang sudah terjadi kesepakatan untuk bekerjasama. Pihak klub berharap dengan keterlibatan Boaz semakin menjaga peluang tim itu menjuarai turnamen Habibie Cup 2015.

Selain Boaz Salossa, sejumlah pemain bintang telah lebih dulu didatangkan seperti Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Victor Pae, Terens Puhiri, Agung Prasetyo hingga bintang asal Brasil Otavio Dutra yang sebelumnya memperkuat Bonek FC di Piala Presiden 2015.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi, menyatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel.

Adapun sembilan tim dari Sulsel masing-masing PSM Makassar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin Sinjai, Persiban Bantaeng serta Persipare Parepare selaku tuan rumah. Sedangkan tiga tim dari luar Sulsel yang juga siap bersaing yakni PS Sandeq Polman (Sulbar), PS Asa FC (Sulbar) serta Jafpa Palu.

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.