Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menikmati Balapan Sambil Berwisata di Negeri Jiran

By Senin, 26 Oktober 2015 | 17:45 WIB
Para pemenang undian BOLA Goes to Sepang. (Herka Yanis P./BOLA)

Persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2015 sudah mendekati babak akhir. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.

GP Malaysia yang berlangsung pada akhir pekan lalu menjadi sangat krusial bagi kedua pebalap Yamaha itu.

Sengitnya pertarungan dan pentingnya balapan memancing minat para penggemar MotoGP untuk datang ke negeri jiran guna menyaksikan balapan secara langsung di Sirkuit Sepang.

Guna mewujudkan impian penggemar MotoGP dari Indonesia yang ingin menonton aksi pebalap mereka dari jarak dekat, BOLA bekerja sama dengan TX Travel menggelar tur nonton bareng GP Malaysia, 23-26 Oktober.

Melalui kegiatan ini, para peserta tur bisa menikmati balapan sekaligus mendukung jagoannya dari tribun utama sirkuit. Bahkan, beberapa peserta yang beruntung bisa bertemu dengan pebalap favoritnya dan meminta tanda tangan atau berfoto bersama.

“Antusiasme peserta tur tahun ini sangat luar biasa. Bahkan, mereka memilih datang ke sirkuit lebih cepat dari jadwal awal. Hal ini bisa terjadi karena persaingan musim ini sangat seru,” kata Willy Andersen, pemimpin tur TX Travel.

Sama seperti mayoritas penonton di Sepang, peserta tur kebanyakan merupakan fan berat Rossi.

Meski The Doctor gagal menang dan malah mendapat hukuman dari pengawas lomba, para peserta tur tetap puas karena bisa menyaksikan lomba yang penuh drama.

“Secara keseluruhan balapan sangat seru meski sedikit berkurang karena insiden senggolan antara Rossi dan Marc Marquez. Pendukung Rossi ramainya luar biasa. Atmosfer seperti ini yang tak bisa didapatkan kalau hanya menonton lewat televisi,” ujar Adiyan Randal Singarimbun, salah satu peserta tur.

Pelesir di Kuala Lumpur