Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Tetap Minim meski Ada Bustomi

By Caesar Sardi - Rabu, 28 Oktober 2015 | 11:28 WIB
Arif Suyono dkk. tetap latihan meski skuat inti belum lengkap. (Iwan Setiawan)

Sesi latihan perdana Arema, Senin (26/10) di lapangan futsal Champions Tidar, hanya dihadiri sembilan pemain.

Minimnya kehadiran pilar utama tim bisa berdampak pada tak maksimalnya persiapan Arema menuju laga uji coba dan mengikuti turnamen.

Skuat Singo Edan tengah berencana menjalani laga uji coba kontra Martapura FC (31/10) serta tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman (14/11).

Melihat mayoritas pemain inti belum datang, pelatih Arema, Joko Susilo, tampak kecewa. Ia pun memasrahkan timnya kepada dua asisten pelatih, I Made Pasek Wijaya dan Kuncoro

“Sejak awal persiapan untuk laga uji coba memang pelatihnya kami serahkan Pak Made dan Kuncoro. Sedangkan saya hanya mengawasi dan fokus untuk ajang Piala Sudirman,” ujar Joko.

Sang pelatih juga menuturkan bahwa sebanyak delapan pilar tim telah meminta izin untuk absen di laga kontra Martapura, yakni Kurnia Meiga, Kadek Wardana, Purwaka Yudi, Gilang Ginarsa, Hasim Kipuw, Gede Sukadana, Hendro Siswanto, dan Ferry Aman Saragih.

Ketika dikonfirmasi terpisah, asisten pelatih Kuncoro mengaku tidak masalah dengan minimnya skuat yang bakal diboyong ke Martapura.

"Mungkin ada 20 pemain yang dibawa. Jumlah itu sudah termasuk pemain muda dan pemain tambahan,” ujar Kuncoro.

Haji Bustomi

Namun. di tengah minimnya kehadiran pilar-pilar tim, gelandang andalan Arema, Ahmad Bustomi, justru mulai kembali berlatih setelah menuntaskan ibadah haji.

“Alhamduillah sehat. Sekarang mau latihan lagi. Sebelum latihan tapi saya sempat latihan fi tnes ditemani pemain lain,” kata Bustomi yang kini berambut cepak.

Karena baru pertama kali kembali latihan, pergerakan Bustomi tampak masih sedikit kaku. Bahkan beberapa kali ia melepas sepatu karena kakinya panas.

“Kami harap kondisinya segera kembali dan laga uji coba nanti bisa membantu untuk pemulihan,” kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Tiga Pemain Serep

Tim pelatih Arema masih bisa bersyukur karena di tengah mininya kehadiran beberapa pilar tim, mereka justru akan kedatangan tiga pemain tamu, yakni Hermawan (kapten PBR), Edi Gunawan (Persela Lamongan), dan gelandang asing Sackie Teah Dou (eks Barito Putera).

Ketiganya direncanakan sudah bergabung di tim hari ini, Selasa (27/10).

Status tiga pemain itu untuk sementara baru sebatas diperbantukan saja. Namun jika permainannya bagus di mata pelatih, terbuka buat mereka dikontrak untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman.

“Tentu sekalian ikut seleksi karena mereka punya kualitas,” ujar Kuncoro.

Penulis: Iwan Setiawan/Martinus Bangun